Serangan Masjid Al Aqsa

Serangan Masjid Al Aqsa. Dari al bara ia berkata, tatkala rasulullah shallallahu alaihi wasallam tiba di madinah, beliau shalat menghadap baitul maqdis selama enam belas atau tujuh belas bulan, padahal beliau amat senang jika disuruh menghadap kabah. Pelataran masjidil aqsa seketika berubah menjadi medan perang setelah serangan kedua pada senin yang melukai 300 orang.

masjid al aqsa Archives — from mykmu.net

Tentera israel menyebu masuk ke dalam masjid itu sebanyak dua kali pada isnin lalu dan melepaskan tembakan yang mengguna peluru disaluti getah, pemedih mata dan bom tangan. Arab saudi mendesak komunitas internasional meminta pertanggungjawaban israel atas eskalasi peristiwa tersebut dan menyerukan penghentian segera setiap eksaserbasi. Areal masjid al aqsa tersebut disebut juga sebagai masjidil aqsa atau baitul maqdis atau bait suci, atau al haram asy syarif, atau bukit bait.

Pelataran Masjidil Aqsa Seketika Berubah Menjadi Medan Perang Setelah Serangan Kedua Pada Senin Yang Melukai 300 Orang.

Kompleks ini menjadi tempat yang disucikan oleh umat islam, yahudi, dan kristen. Merespons serangan di masjid suci tersebut, hamas menembakkan roket ke arah israel hingga membunyikan sirine peringatan di yerusalem, dekat dengan perbatasan gaza. Ahad, 09 mei 2021 9:04 am.

Read >>  Sembilan Belas Dalam Bahasa Arab

Jadi Masjid Al Aqsa Merujuk Pada Masjid Yang Jauh Yaitu Di Areal Kota Tua Yerusalem, Palestina.

Semoga perjuangan umat islam di palestin menemui kemenangan dengan kebebasan mutlak daripada penjajahan haram israel. Gerakan bersihkan masjid al aqsa sambut ramadhan tradisi berjalan 13 tahun ini. Setelah serangan terjadi, sekitar 90.000 jemaah tetap menunaikan salat tarawih dan beribadah untuk menyambut malam lailatul qadar di masjid al aqsa.

Republika.co.id, Yerusalem — Ribuan Warga Palestina Dari Yerusalem Timur Berkumpul Untuk Membersihkan Masjid Al Aqsa Pada Sabtu (26/3/2022).

Indonesia mengecam keras serangan tersebut. Senin , 14 mar 2022, 06:01 wib reporter :alkhaledi kurnial/ redaktur : Pasukan zionis menyerang para jemaah yang sedang beribadah dengan peluru karet dan gas air mata.

Menurut Dia, Tindakan Israel Yang Membubarkan Jemaah Saat Sedang Shalat Tarawih Sangat Keji Dan Melanggar Hak Asasi Manusia (Ham).

Dari al bara ia berkata, tatkala rasulullah shallallahu alaihi wasallam tiba di madinah, beliau shalat menghadap baitul maqdis selama enam belas atau tujuh belas bulan, padahal beliau amat senang jika disuruh menghadap kabah. Bentrokan itu terjadi jelang parade yang rencananya digelar untuk memperingati pengambilalihan yerusalem oleh israel pada 1967. Luas kompleks masjid al aqsa tersebut sekitar 144.000 meter persegi, atau sekitar 35 hektar.

Berdasarkan Laporan Yang Diterima Kumparan (12/5), Pemicu Bentrokan Melibatkan Warga Palestina Dan Pasukan Keamanan Israel.

Menurut exco pergerakan pemuda umno malayisa, hafiz ariffin, tindakan itu satu tindakan keji dan tidak berperikemanusiaan. Arab saudi mendesak komunitas internasional meminta pertanggungjawaban israel atas eskalasi peristiwa tersebut dan menyerukan penghentian segera setiap eksaserbasi. Polisi israel menyerang warga palestina di masjid al aqsa pada jumat (8/5/2021).